Kamis, 08 Juli 2010

Logika Uang

Uang dicari mau dari bangun tidur hingga menjelang tidur kembali. Mengapa orang rela mencari uang dari pagi hingga mala, padahal ia tak akan makan uang? Maksud saya, yang kita makan tetap makanan, yang kita tiduri tetap kasur, yang kita nikmati tayangan TV dan seterusnya. Artinya uang yang kita cari sejatinya sembunyi dibalik makanan, kasur yang kita tiduri serta TV yang kita nikmati. Orang boleh saja cepat menukas, ya! itu kan mesti dibeli dengan uang!

Saya punya seorang teman, yang ngomong begini "Dalam hidup saya nggak perlu uang. Yang penting bagi saya, dimana saya ada keinginan saya bisa meraihnya atau mendapatkannya". Ngerti nggak maksudnya? Jadi pas kita ingin ke Bali, e rekan kita berbaik hati menyediakan fasilitas itu untuk kita. Toh saya sampai juga ke Bali kan! Apakah teman saya itu betul-betul nggak perlu uang? Ya! Karena uang sesungguhnya sembunyi dibalik apa yang kita inginkan. Jadi logikanya kenapa kita nggak nerabasnya saja apa yang kita inginkan tapi berbelit-belit memakai uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar